Bontang City Choir Rebut Dua Emas di Festival Internasional

Bontang City Choir Rebut Dua Emas di Festival Internasional - Prestasi bergengsi diukir kelompok paduan suara Bontang City Choir (Bocicho) di tingkat internasional. Dua medali emas diraih di ajang “International Choir Festival” yang dilaksanakan 5 sampai 12 Agustus lalu di Denpasar, Bali.

KEGIATAN tersebut diselenggarakan oleh yayasan Interkultur setiap dua tahun sekali. Interkultur merupakan yayasan yang berpusat di Jerman yang mengorganisasi berbagai acara paduan suara dan musik internasional.
Dalam kompetisi yang diikuti lebih dari 100 paduan suara ini, Bocicho ikut dalam dua kategori lomba, yaitu kategori Youth (remaja) dan Folklore (lagu daerah). Untuk kategori pertama, Bocicho tampil dengan dua lagu yaitu Sing a Song of Sixpence dan Magnificent Horses. Sementara untuk kategori Folklore, Bocicho membawa dua lagu berjudul Montor-Montor Cilik dan Leleng.
Pembina Bocicho, Etha Rimba Paembonan mengatakan, prestasi ini tak lepas dari kerja sama tim. Dia mengatakan, anggota Bocicho yang didominasi usia muda giat berlatih menjelang lomba. Etha menambahkan, selama persiapan, sekira 87 kali sesi latihan dilakukan untuk melatih kekompakan tim. “Persiapan kami sekitar 4 bulan,” katanya.
Di ajang ini, paduan suara Bocicho mengikutsertakan 29 remaja sebagai peserta lomba. Mereka berasal dari siswa-siswi SMP dan SMA di Bontang. Mereka didampingi 8 tim official, terdiri dari pembina, Etha Rimba Paembonan dan Ferdinand Rosok, ketua rombongan Elvis Tangel, sekretaris Julius Sagala, bendahara Sri Fitriani Sianturi, seksi umum Stanley Pinontoandan Somba P, serta pelatih sekaligus Conductor Bocicho, Eriet Koloay.
Etha menyatakan, prestasi ini memberikan tanda positif untuk masa depan Bocicho dan potensi paduan suara di Kota Taman. “Membuktikan ada paduan suara dari Bontang yang mampu berkompetisi di tingkat nasional,” sebutnya.
Untuk diketahui, kelompok paduan suara Bocicho berdiri sejak 2010 di Bontang. Kelompok ini eksis berdiri dengan membina talenta muda, mulai usia pendidikan SMP hingga SMA dalam bidang paduan suara se-Bontang.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bontang / Bontang City Choir dengan judul Bontang City Choir Rebut Dua Emas di Festival Internasional. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bontang-blogger.blogspot.com/2012/09/bontang-city-choir-rebut-dua-emas-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: mdrcct - Wednesday, September 12, 2012

1 Komentar untuk "Bontang City Choir Rebut Dua Emas di Festival Internasional"