TK Rajawali Samarinda : Sekolah dari Generasi ke Generasi

TK Rajawali Samarinda : Sekolah dari Generasi ke Generasi
EKSTRAKURIKULER di TK Rajawali sekarang adalah menari. Murid yang mempunyai bakat menari bisa ikut tampil saat ada kegiatan atau perpisahan. Di hari Sabtu, para murid sekolah ini selalu diajak jalamn-jalan santai di sekitar sekolah, sembari membersihkan jalanan. Misalnya memunguti sampah dan daun-daun kering.

Sebelum memulai kegiatan belajar, para murid wajib mengikuti senam bersama di dalam ruang kelas. “Ini sebagai pemanasan, tujuannya agar para murid semangat dan tidak mengantuk saat kegiatan belajar dimulai,”jelas Fatmawati selaku Kepala TK Rajawali.

Sekolah ini memiliki dua ruang kelas dengan jumlah muridnya 33 anak. Fatmawati menjelaskan alasan jumlah murid di TK Rajawali sedikit dikarenakan TK ini hanya menerima anak yang usia nya mencapai usia TK yaitu 4 sampai 6 tahun. “Sebenarnya banyak orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya disini, tapi sayangnya usia mereka masih belum cukup. Akan lebih baik kalau mereka bersekolah di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini),”jelas Fatmawati.

Murid-murid di TK Rajawali juga sering mendapat prestasi, seperti juara lomba menggambar, juara karnaval baju adat dan lainnya. Saat libur tiba, para murid di TK Rajawali biasanya selalu liburan bersama mengunjungi tempat wisata. Salah satunya adalah pantai Manggar yang ada di Balikpapan, Kebun Raya dan Waterpark di Samarinda.

TK Rajawali yang beralamat di Jalan Dahlia No. 09 kecamatan Samarinda Sebrang ini merupakan TK yang cukup tua di Samarinda. Karena berdiri sejak tahun 1979. “Saya sendiri yang saat SMP dulu mengantar keponakan saya bersekolah disini dan sekarang anaknya juga bersekolah di TK ini,”ujar Fatmawati. Fatmawati pun tidak menyangka akan menjadi kepala di TK Rajawali ini. Fatmawati mengatakan, sekolah ini banyak yang berubah pada bangunanya. “Karena bangunan TK ini sudah cukup tua. Jadi saya renovasi kembali agar terlihat bagus,”ucapnya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Samarinda dengan judul TK Rajawali Samarinda : Sekolah dari Generasi ke Generasi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bontang-blogger.blogspot.com/2012/09/tk-rajawali-samarinda-sekolah-dari.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: mdrcct - Wednesday, September 12, 2012

1 Komentar untuk "TK Rajawali Samarinda : Sekolah dari Generasi ke Generasi"

  1. numpang promosi.. buka jasa guru les private segera hubungi 082351223171. siapkan buah hati anda untuk menjadi pejabat negara. cominng soon..

    ReplyDelete